Skinpress Demo Rss

Pengen dapet duit dari internet?

Selasa, 30 Juni 2009

Pengalaman Alam Bawah Sadar

Mimpi


Mimpi adalah suatu kejadian yang dialami oleh seseorang dan kejadian ini berlangsung di dalam alam bawah sadar seseorang tersebut.
Kejadian alam bawah sadar yang menyenangkan disebut sebagai “mimpi indah”, sedangkan yang kurang menyenangkan disebut “mimpi buruk”. Banyak orang mempercayai bahwa mimpi hanyalah merupakan hiasan atau hiburan untuk orang yang sedang tidur, biasa disebut dengan “bunga tidur”.
Namun, ada sebagian dari mimpi yang merupakan berita atau kabar tentang sesuatu yang akan terjadi pada dunia nyata atau alam sadar seseorang. Sehingga mimpi yang seperti ini kurang tepat bila disebut dengan sebutan sekedar “bunga tidur”. Berita yang disampaikan oleh mimpi yang seperti ini bukanlah penggalan nyata dan jelas tentang kejadian yang akan terjadi, akan tetapi mimpi ini menyampaikan berita dengan teka-teki cukup membingungkan. Seseorang akan mengetahui gambaran suatu peristiwa yang akan terjadi pada dirinya dengan memecahkan teka-teki tersebut. Sehingga, bila seseorang yang kurang peka mendapatkan mimpi seperti ini, dia akan kurang bisa mengetahui gambaran peristiwa yang akan terjadi.

Menurut adat dan kebiasaan masyarakat Jawa, menurut kekuatannya mimpi dikelompokkan menjadi tiga macam, yaitu :
Titiyoni
Bisa dikatakan sebagai mimpi yang dialami oleh orang yang sering tidur, atau bisa dikatakan orang yang tidak mempunyai kesibukan dan tidak mempunyai kegiatan lain selain tidur, lebih singkatnya adalah orang yang mempunyai sifat pemalas. Mimpi yang dialami oleh orang seperti ini sepenuhnya bersifat sebagai “hiburan”, mimpi ini tidak menyampaikan berita atau apapun kecuali hanya hiburan untuk orang tersebut. Sehingga mimpi yang dialami oleh orang seperti ini tidak berarti apa-apa. Biasanya batas akhir mimpi ini adalah pukul 22.00.

Gandayoni
Ini adalah mimpi yang dialami oleh orang yang lelah bekerja mencari rizki untuk menghidupi keluarga ataupun dirinya sendiri. Dalam hal ini, rizki dimaksudkan didapatkan dengan cara yang baik. Mimpi ini juga merupakan hiburan bagi orang yang lelah bekerja di siang hari dan beristirahat di malamnya, namun sebagian dari mimpi ini merupakan firasat yang diterima oleh orang tersebut. Sehingga orang dengan sifat seperti ini biasanya akan mempunyai firasat lebih kuat, jika dibandingkan dengan orang pemalas. Biasanya mimpi ini terjadi pada pukul 22.00 – 03.00.

Puspa Tajem
Mimpi seperti ini hanya dialami oleh seseorang yang rajin beribadah dan sering melakukan “prihatin”atau menahan diri dari sesuatu yang berlebihan. Orang jujur akan lebih sering mendapatkan mimpi seperti ini. Mimpi yang seperti ini bukan hanya hiburan atau firasat, namun mimpi ini berfungsi sebagai pemberi kabar tentang sesuatu yang akan terjadi pada dirinya, keluarga atau bahkan orang lain. Setiap bagian dari mimpi ini akan menjadi gambaran tentang peristiwa, sering ada orang yang mendapatkan mimpi dengan latar yang sama tetapi sifat benda yang berada di dalamnya berbeda, baik warna, bentuk atau yang lainnya. Mimpi ini biasanya terjadi pada pukul 03.00 – waktu adzan subuh tiba (04.30).

Semua ini bukanlah harga mati tentang kehidupan kita. Hal ini bisa sesuai dengan kehidupan nyata atau tidak. Karena segala sesuatu yang terjadi di dunia ini sangatlah bergantung pada-Nya. Sehingga kita tidak harus terlalu meyakini adanya tafsir mimpi yang seperti ini.
Alangkah lebih baiknya jika kita percaya terhadap hal yang rasional. Jika kita takut dengan hal buruk akan terjadi pada kita, maka sediakan “tongkat pemukul” sebelum rumah kita termasuki oleh “MALING”.
Artikel ini hanyalah sebagai informasi yang dapat dikpakai sebagai tambahan ilmu pengetahuan, ataupu cerita untuk orang-orang terdekat Anda.

Anda ingin berkomentar tentang artikel ini? Silahkan....komentar selalu terbuka untuk anda semua.
Terima kasih saya ucapkan bagi anda yang sudah bersedia untuk membaca artikel saya ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post your comment here :